Jumat, 16 Maret 2018

Dessert Terkenal Di Dunia

Mango Sticky Rice Pudding – Thailand
Hasil gambar untuk mango sticky rice thailand
Nah kalau Thailand sih memang banyak banget bertebaran makanan-makanan aneh, mulai dari serangga goreng sampai buah-buahan yang dimakan pakai nasi, mango sticky rice pudding. Walaupun kelihatannya simpel banget tapi aneh, ternyata buah mangga yang segar cocok juga lho dimakan sama nasi apalagi ditambah sedikit santan, enak banget dan tentunya sehat. Nggak boleh kelewat deh kalau lagi ke Thailand!

Mochi Ice Cream Jepang

Gambar terkait
Kue mochi adalah kue yang dibuat dari kertas beras ketan yang ditumbuk lalu dibentuk menjadi bulat. Isian kue ini bisa bermacam-macam, mulai dari kacang tanah, cokelat, keju, dan lain-lain. Kue mochi isi ice cream sebenarnya bukan hal yang baru. Dessert ini sudah ada di Jepang pada tahun 1981 dengan nama Yukimi Daifuku. Karena kelezatannya, kemudian mulai menyebar ke negara-negara lain termasuk Indonesia. Di Indonesia sendiri dessert ini juga populer. Mochi yang digunakan tetap mochi Jepang dan diberi isian ice cream rasa cokelat, strawberry, vanilla, durian, dan varian rasa yang lain.

Anmitsu - Jepang

Hasil gambar untuk anmitsu japanese
Negara Jepang memang terkenal sebagai negara yang kreatif salah satunya dalam hal makanan. Kalau kamu datang ke negeri sakura ini, pasti kamu akan menemukan banyak makanan yang mungkin nggak pernah kamu pikirkan sebelumnya sampai kamu nggak mau memakannya. Tapi jangan salah, di sini juga surganya kuliner-kuliner enak. Salah satu makanan yang menjadi dessert terenak di dunia adalah Anmitsu. Dessert ini terdiri atas jelly, kacang azuki, sirup (mitsu), es krim dan kacang polong rebus, kemudian disajikan dengan sirup black sugar. Jadi kalau kamu lagi liburan ke Jepang, jangan sampai kamu melewatkan dessert ini. Yakin kamu bakal lupain rasanya?

Tarta de Santiago - Spanyol

Gambar terkait

Tarta de Santiago adalah bahasa Spanyol untuk kue Saint James. Kue almond ini memiliki sejarah yang panjang: Tarta de Santiago berasal di Abad Pertengahan di Galicia, sebuah daerah di barat laut Spanyol.


Tanghulu - China

Hasil gambar untuk tanghulu

Tanghulu adalah manisan buah tradisional dari Cina yang disajikan dengan cara ditusuk seperti sate. Selain sirup gula, Tanghulu biasanya dicelup ke dalam lelehan cokelat dan ditaburi wijen. Buah yang dijadikan manisan antara lain tomat, ceri, strawberry, blueberry, nanas, kiwi, pisang, dan anggur.

Gulaab Jamun – India

Gambar terkait
Gulaab Jamun adalah makanan penutup yang sangat populer di India. Makanan ini terbuat dari susu yang dicampur dengan terigu kemudian dimasak dengan cara digoreng dan disajikan bersama dengan sirup gula atau sirup mawar. Anak-anak sangat menyukai Gulaab Jamun karena rasanya yang manir dan teksturnya yang lembut. Gulab jamun juga bisa kita temui di beberapa negara di Asia Tenggara. Digambarkan sebagai lubang donat yang dicelupkan ke dalam sirup manis, gulab jamun dibuat dari susu bubuk dan digoreng secara tradisional menggunakan ghee.

Pie Apel - Amerika Serikat

Hasil gambar untuk pie apel amerika
Warga Amerika sangat menyukai kue jenis pie khususnya pie apel. Kue ini tergolong makanan tradisional yang biasanya disajikan dengan krim, ice cream, atau lelehan keju. Perbedaan dengan pie apel dari Perancis adalah pie Amerika disajikan tertutup atau dimasukkan ke dalam pie dough, sedangkan pie Perancis disajikan terbuka, tanpa pie dough.

Lamingtons - Australia

Gambar terkait
Lamingtons adalah makanan penutup Australia yang terdiri dari sponge cake kuning dilapisi cokelat dan ditaburi parutan kelapa diatasnya.

Kastil Pudding - Inggris

Hasil gambar untuk kastil pudding inggris
Puding khas Inggris ini memang berbeda dengan puding lain, karena memiliki bentuk seperti kastil yang diberi selai strawberry yang mengalir menuruni sisi puding. Jika pada umumnya puding dibuat dengan cara didinginkan, puding kastil berbeda karena dibuat dengan dipanggang.

Tiramisu - Italia


Hasil gambar untuk tiramisu italia

Masyarakat Italia juga menyebut dessert ini dengan Siena. Kue ini tergolong unik karena tiramisu khas Italia tidak dibuat dengan adonan dan tidak melalui proses pemanggangan, melainkan biskuit yang direndam ke dalam larutan kopi dan keju mascarpone. Kemudian biskuit tersebut disusun dengan krim dan didinginkan di lemari es agar biskuit tidak mudah hancur ketika disantap. Menurut resep asli, kue ini sebenarnya tidak dicampur dengan alkohol, tetapi seiring dengan perkembangan budaya dari waktu ke waktu, kue ini diberi tambahan rum atau anggur.

Om Ali – Mesir

Gambar terkait
Om (atau umm) ali adalah versi Mesir dari roti puding Amerika. Hal ini dibuat dengan puff pastry, susu, gula, vanili, kismis, serpih kelapa, dan berbagai kacang.

Yakgwa – Korea

Hasil gambar untuk yakgwa
Yakgwa adalah biskuit khas Korea yang terbuat dari madu, minyak wijen, dan tepung terigu. Biskuit ini dianggap sebagai obat tradisional karena mengandung madu yang sangat banyak.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Food Town Template by Ipietoon Cute Blog Design